Selasa, 14 Mei 2013

Goh Liu Ying: “Mereka Perpaduan Hebat”


Pemain Ganda Campuran nomer satu negeri Jiran Goh Liu Ying berbagi cerita saat berhadapan dengan duet Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir melalui Chatting di akun Facebook resmi miliknya.

Karena sering bertemu diturnamen Internasional, Guleng panggilan akrab Goh sehari-hari berkata sambil sedikit bergurau “mereka (red: Owi/Butet) adalah pasangan hebat, kami sangat kesulitan saat bertemu dengan mereka.”

Partner Chan Peng Soon ini juga mengomentari kelebihan masing-masing pasangan Indonesia “Liliyana memiliki netting yang sangat tipis didepan net, sedangkan Tantowi memiliki smash yang keras dibelakang.”

Pernah di Swiss Open 2012 pasangan Malaysia ini hampir mengalahkan Owi/Butet karena berhasil Match Poin duluan, namun dengan ketenangan yang dimiliki pasangan Indonesia, mereka berhasil menyamakan kedudukan bahkan menang.

Diakhir perbincangan, secara mengejutkan Guleng memberikan pujian “Tantowi/Liliyana merupakan perpaduan hebat. Kami dan mungkin semuanya (pemain Negara lain) juga mengakuinya.”

Namun, keadaan sedikit berbalik di Semifinal China Open 2012 yang kala itu mempertemukan Chan/Goh kontra Tantowi/Liliyana. Berbekal semangat ‘balas dendam’ dan strategi racikan pelatih, secara mengejutkan Chan/Goh berhasil menahlukan Owi/Butet dua set langsung. Hal ini cukup mengejutkan karena dari semua pertemuan sebelumnya, mereka belum pernah menang sekalipun dari Owi/Butet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar