Minggu, 05 Mei 2013

Pidato Kazekage Gaara


Walaupun masih muda, Gaara berhasil diakui seluruh warga desanya sebagai Kage yang hebat. Tidak hanya hebat, Gaara juga baik terhadap semua orang dan selalu memikirkan untuk kebaikan dunia Shinobi.

Terbukti saat peresmian Perang Dunia Shinobi ke 4 dia berhasil meyakinkan seluruh shinobi dari semua desa untuk berjuang bersama-sama menjadi satu. Berikut teks pidato Gaara tersebut.

-----
                Atas nama manfaat dan keuntungan sebagai sebuah Bangsa dan Negara, Shinobi telah saling membenci dan menyakiti satu sama lain bertahun-tahun lamanya mulai dari Perang Besar Ninja pertama hingga ketiga. Kebercian itu berseru dan berkuasa dan dengan itu akupun lahir.

                Dimasa lalu, aku juga punya kebencian dan ingin kekuasaan. Aku dulu adalah seorang Jinchuriki. Dan aku benci dunia ini dan semua orang yang ada didalamnya lalu berfikir untuk menghancurkan mereka. Inilah yang coba dilakukan Akasuki saat ini.

                Namun, seorang Shinobi dari desa Konoha telah menghentikanku. Dia menangis untuk ku, Musuhnya! Kami saling terluka dalam pertempuran lain tapi dia tetap menganggapku seorang teman baginya.

                Dia sudah menyelamatkanku! Kami ini musuh,namun kami berdua juga Jinchuriki. Ketika kami berbagi dan mengalami rasa sakit yang sama, tak ada yang namanya darah jahat lagi dalam tubuhku!

Tak ada seorangpun disini yang merupakan musuh! Karena kita semua telah merasakan rasa sakit atas kepahitan yang disebabkan Akatsuki. Sunaga..Iwaga..Konoha..Kiriga..Kumoga.. tidak ada! kini hanya ada Shinobi saja!

Jika kalian masih belum bisa memaafkan desa pasir, setelah perang ini berakhir, kalian bisa mengambil kepalaku!

Akatsuki kini telah mengincar teman yang telah menyelamatkanku. Jika dia jatuh ketangan musuh, dunia ini akan tamat! Aku ingin melindungi temanku! Dan aku ingin melindungi Dunia ini! Tapi aku masih terlalu muda, masih belum terlalu berpengalaman untuk melindungi dunia ini! Jadinya, aku memohon untuk meminjam kekuatan kalian! Semua yang merasa sepertiku! Ikuti Aku!
-----

Itulah isi dari pidato Gaara. Sungguh memukau. Dia yang dulunya seorang ‘monster’ berubah menjadi ‘api’ yang mengobarkan semangat perjuangan pasukan Aliansi. Semoga dapat kita tiru kebaikan hati Kazekage Gaara!

Jika kalian ingin melihat Pidato sang Kazekage secara langsung, kalian dapat mendownloadnya DISINI  

1 komentar: