Rabu, 22 Mei 2013

Malaysia Buka Mulut Atas Kekalahannya


Kemarin, (21/05/2013) menjadi mimpi buruk bagi Malaysia. Alasannya, karena tuan rumah sekaligus unggulan ketiga ini secara mengejutkan dipecundangi Jerman dengan skor dramastis 3-2.

                Dibuka dengan partai Ganda Campuran, andalan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tidak bisa menahan gempuran pasangan Jerman Michael Fuch/Birgit Michels dengan skor 21-17, 18-21, 21-17 bagi pasangan Jerman.

                Dimintai komentar mengenai partai itu, Chan Peng Soon hanya meminta maaf. “untuk teman-teman Saya minta maaf.” Katanya dikutip dari sport247

                “ini merupakan salah satu nomor penting bagi tim, namun kami gagal mengambilnya. Saya minta maaf karena mempengaruhi semangat tim.” Katanya lagi.

                Kekecawaan juga datang dari sang partner, Goh Liu Ying yang tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya. “hari ini kami tidak bermain seperti biasanya. Dan Saya sangat kecewa dengan penampilan Kami hari ini.” Ucapnya.

                Dipartai selanjutnya Malaysia menaruh harapan kepada sang Kapten Lee Chong Wei atas ketertinggalan tim. Seperti biasa, Lee berhasil ‘memberi nafas’ sesaat bagi timnya dengan kemenangan 21-18 21-18 atas Dieter Domke.

                Walaupun menang, Lee sempat dibuat kotar-katir oleh Domke dengan bukti saat tertinggal 3-11, Domke malah berbalik unggul 12-11. Mengomentari hal itu Chong Wei mengaku sempat terlalu santai. “Saya sudah unggul jauh hingga menjadi santai, namun Saya kembali Berkonsentrasi dan akhirnya bisa mengakhiri perlawanan.”

                Dipartai selanjutnya Olga Konon kembali membuat Malaysia kotar-katir karena berhasil mengalahkan tunggal putrinya Tee Jing Yi dalam pertarungan dua game langsung 21-12 21-14. Namun kekalahan di Tunggal Putri berhasil dibalas oleh Ganda Putra Malaysia Lim Khim Wah/Goh V Shem atas andalan Jerman Ingo Kindervater/Johannes Schoettler 21-16 23-21.

                Partai penentuan adalah Ganda Putri. Jerman kembali menurunkan Birgit Michels yang kini berpasangan dengan Johanna Golsizewsk sedangkan Malaysia menurunkan ganda potensial mereka  Woon Khe Wei/Vivian Hoo. Berbekal kemenangan di Ganda Campuran, Birgit menjadi-jadi dipartai ini. Dengan fighting tinggi untuk mengantar Jerman ke Quarterfinal, dia bersama Johanna berhasil memenangkan partai ini dan Birgit menjadi ‘Pahlawan’ dengan skor 21-16 16-21 21-18.

                Dengan torehan itu, Malaysia kalah dari Jerman dengan skor 2-3. Khususnya untuk pasangan Vivian/Khe, ini adalah untuk kedua kalinya mereka gagal menjadi ‘pahlawan’ bagi Negaranya karena dipertandingan sebelumnya melawan China Taipe mereka juga kalah dipartai penentuan.

                “Kami sudah memberikan yang terbaik. Hanya saja nasib Kami tidak baik.” Kata Vivian mengomentarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar